Pemkot Pariaman Akan Adakan PariamanNite Festival

Pemkot Pariaman Akan Adakan PariamanNite Festival ilustrasi (Ist)

Covesia.com - Dalam rangka mempromosikan dan pengembangan kepariwisataan, Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman akan menggelar PariamanNite Festival.

Kegiatan itu rencananya akan diadakan di halaman Rumah Tabuik Subarang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, pada Sabtu (14/3/2020) besok. 

"Acara PariamanNite Festival tersebut rencananya akan dibuka langsung oleh Walikota Pariaman Genius Umar," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pariaman Alfian pada Jumat (13/3/2020).

Alfian menyebutkan, PariamanNite Festival itu adalah sebuah kegiatan yang mempersembahkan berbagai kesenian tradisional minangkabau.

Selain itu, nantinya juga ada bazar aneka kerajinan, bazar aneka makanan, hiburan dan Live talkshow Walikota Pariaman bersama Radio Dhara FM. 

"Kami membuat konsepnya seperti pasar malam, namun pada acara itu juga adakan live talkshow Walikota Pariaman dengan Radio Dhara Fm," sebutnya. 

Dikatakan Alfian, selanjutnya direncanakan kegiatan ini akan digelar pada Sabtu malam disetiap minggunya.

"Di sana nantinya akan tampilkan kesenian, seperti sanggar darak badarak, sanggar minang mustika duo dan sanggar tampuniak," ucapnya. 

Kemudian pada malam-malam selanjutnya akan disediakan juga kesempatan bagi anak-anak muda kreatif lainnya baik asli Kota Pariaman maupun luar kota tersebut bagi yang ingin menampilkan keseniannya.

"Kami berharap, dengan diadakannya acara itu bisa mendatangkan masyarakat yang banyak ke Kota Pariaman, dengan begitu perekonomian di kota itu bisa meningkat," ungkapnya. 

(per/adi)

Berita Terkait

Baca Juga