Gordon Ramsay ke Sumbar, Audy Joinaldy Senang Budaya Minang Diapresiasi di Kancah Internasional

Gordon Ramsay ke Sumbar Audy Joinaldy Senang Budaya Minang Diapresiasi di Kancah Internasional Audy Joinaldy

Covesia.com - Beberapa waktu lalu Gordon Ramsay, Chef asal Inggris sempat berkunjung ke Sumatera Barat sebagai bagian dari petualangannya di acara “Gordon Ramsay: Uncharted” garapan National Geographic.

Audy Joinaldy sebagai putra asli Minang dan juga tokoh milenial Sumbar merasa bangga dengan hal tersebut. "Saya sangat bangga dengan diapresiasinya budaya minang dalam kancah Internasional," ungkap Audy

Audy yang merupakan calon wakil Gubernur Sumbar yang akan berlaga di pilkada Desember 2020 ini mengatakan Budaya minangkabau diulas dengan tepat dan ditampilkan dengan sangat baik dalam tayangan Nasional Geographic. 

Audy Joinaldy juga menyebut, kedatangan Gordon Ramsey akan menjadi berkah bagi Sumatera Barat yang mendapatkan kesempatan untuk mempromosikan kekayaan budaya, keindahan alam dan kuliner tradisional Sumbar, randang, di kancah Internasional.

Hal tersebut dikarenakan tayangan mengenai Sumbar ini ditampilkan dalam beberapa laman website, channel media sosial, hingga Youtube milik Gordon Ramsey dan National Geographic Channel.

Proses shooting Gordon di Sumbar sekitar dua minggu. "Dimulai dari upacara adat di Istana Pagaruyung. Proses pengambilan gambar makan bajamba dilakukan di atas rumah gadang Istano Basa Pagaruyung yang diawali arakan jamba dan prosesi petatah petitih. Gubernur, bupati, William Wongso dan Gordon Ramsay duduk dalam satu jamba," jelasnya Audy.

Gordon Ramsay yang melakukan berbagai kegiatan di Sumbar seperti membuat bika, mencicipi durian, memancing ikan, mengikuti pacu jawi, berbelanja di pasar tradisoinal, sampai praktik memasak randang bersama pakar kuliner Indonesia, William Wongso.

(ila)

Berita Terkait

Baca Juga